Fashion
MenKopUKM Sebut Cerita Nusantara 2024 Perluas Akses UMKM ke Pasar Global

Teten menambahkan bahwa target Indonesia pada 2045 adalah mencapai rasio kewirausahaan 8 persen.
“Untuk itu, diperlukan kewirausahaan berbasis strategi yang jelas, didukung teknologi dan digitalisasi,” imbuhnya.
Cerita Nusantara diharapkan menjadi agenda internasional, menarik perhatian buyer lokal dan global.
Deputi Kewirausahaan KemenKopUKM, Siti Azizah, optimistis produk-produk unggulan Cerita Nusantara dapat menembus pasar ekspor.
“Tahun ini, acara tersebut diisi oleh 211 tenant terkurasi dan diharapkan menarik lebih dari 10.000 pengunjung serta transaksi senilai Rp10 miliar,” tuturnya.
Cerita Nusantara 2024 berlangsung selama tiga hari, 27-29 September 2024, dengan dukungan dari berbagai kolaborator dan lima bank besar.